Sabtu, 23 September 2017

Ramuan Obat Alami Untuk Atasi Hipertensi


Hipertensi masih merupakan tantangan besar bagi pemerintah dan masyarakat di Indonesia. Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan kondisi kronis dimana tekanan darah pada dinding arteri (pembuluh darah bersih) meningkat Selain prevalensi hipertensi masih tinggi di Indonesia masih cukup besar, juga hipertensi picu stroke dan jantung serta gagal ginjal.


Ramuan Alami Atasi Hipertensi

Ramuan Obat Alami Atasi Hipertensi


Beberapa ramuan di bawah ini bisa digunakan sebagai cara mengobati hipertensi secara alami. Selain menggunakan bahan alami, obat hipertensi alami ini juga mudah didapat di sekitar kita.

Mengkudu

Mengkudu banyak digunakan sebagai obat herbal hipertensi. Khasiat mengkudu mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Salah satunya adalah hipertensi (tekanan darah tinggi). Buah yang mudah ditemukan di berbagai tempat ini, bisa dibilang cukup ampuh digunakan sebagai ramuan hipertensi. Caranya, cuci mengkudu yang sudah matang, kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu diperas, diambil airnya dan campurkan dengan madu murni. Minum secara rutin dua kali sehari agar tekanan darah tinggi bisa kembali normal.

Bawang Putih

Selain digunakan sebagai bumbu, ternyata bawang putih juga berkhasiat menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Caranya, bisa dimakan langsung satu siung bawang putih dan minum air hangat. Atau, bisa menambahkan bawang putih lebih banyak ke dalam menu makanan sehari-hari.

Timun

Timun juga terbukti ampuh menurunkan darah tinggi secara alami. Karena timun memiliki kadar mineral potasium yang sangat baik untuk mengatasi masalah padan ginjal dan menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Caranya, yaitu dimakan sebagai lalapan atau parut timun dan peras airnya, kemudian diminum.

Daun Alpukat dan Gula Batu

Selain bisa dikonsumsi buahnya sebagai jus, ternyata daun alpukat juga berkhasiat menurunkan tekanan darah tinggi. Yaitu dengan cara direbus dan dicampur dengan gula batu. Kemudian diminum dalam kondisi dingin, supaya ramuan benar-benar tercampur dengan sempurna. Diminum satu kali sehari, dan bisa terasa setelah dua sampai tiga hari.

Belimbing Wuluh


Bahan alami lainnya untuk mengatasi hipertensi adalah belimbing wuluh. Buah ini mudah ditemui di pasar, karena biasanya digunakan sebagai campuran sayur. Caranya, yaitu dengan memeras air belimbing dan diminum. Bisa diminum dua kali sehari.


Obat Alami Untuk Atasi Hipertensi - Lentera Sehat

0 komentar

Posting Komentar