Obati Batu Ginjal Dengan Air Kelapa Muda

Batu ginjal (nefrolitiasis) adalah endapan keras seperti batu dalam ginjal yang berasal dari mineral dan garam asam yang tidak larut atau larutnya hanya sedikit. Penderita penyakit batu ginjal biasanya nyeri parah di sisi perut, yang sering disertai dengan mual dan merasakan sakit saat buang air kecil.

Pengobatan untuk penyakit batu ginjal ringan adalah dengan banyak minum air putih untuk membantu meluruhkan batu. Untuk mengambil atau menghancurkan batu yang besar perlu prosedur medis.

Kelapa Hijau Muda

 

Air Kelapa Muda Penghancur Batu Ginjal

Air kelapa dikenal sebagai minuman yang menyehatkan karena air kelapa terlindungi oleh tempurung keras dan sabut kelapa yang tebal, sehingga menjadi minuman steril dan bebas dari segala bentuk kontaminasi. Menurut Prof. DR. Made Astawan, MS, secara umum, air kelapa mengandung 2,6 persen gula, 0,55 persen protein, 0,74 persen lemak, serta 0,46 persen mineral.

Air kelapa muda sering dijadikan minuman pelepas dahaga. Namun ada juga yang memanfaatkan air kelapa dengan tujuan lain seperti mengobati alergi, menurunkan berat hingga memperbaiki fungsi ginjal. Tapi, benarkan air kelapa dapat menghancurkan batu ginjal?

Ada benarnya bahwa air dapat mencegah terjadinya pembentukan batu ginjal termasuk air kelapa. Untuk batu ginjal yang ringan minum air baik itu air mineral maupun air kelapa muda banyak dapat membantu meluruhkan batu ginjal.

Namun, beberapa penderita batu ginjal telah mencoba resep mujarab penghancur batu ginjal yaitu minum air kelapa hijau muda yang dihangatkan. Kelapa hijau asli yang masih muda, dimasukkan ke dalam air mendidih kurang lebih selama 10 menit.

Kemudian, air kelapa muda yang masih hangat itu diminum sebelum tidur. Saat bangun di pagi hari dan buang air kecil, air kencing akan berwarna seperti air susu menandakan bahwa batu ginjal yang sudah hancur.

Berikut ini video dari salah seorang Bapak penderita batu ginjal yang telah merasakan khasiat minum air kelapa hijau muda.

Obati Batu Ginjal Dengan Air Kelapa Muda

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *