Inggris Perangi Tunawisma Pecandu Frozen Spice

Inggris dihadapkan oleh masalah sosial, di mana kecanduan menimpa tunawisma, terutama di kawasan Manchester, sebuah kota besar di Heartlands Utara, Inggris. Para pekerja sosial di Inggris bagian utara mengatakan mereka khawatir dengan banyaknya tunawisma yang kecanduan dengan obat sintetis “spice” atau dikenal dengan “frozen spice”.

Tunawisma Pecandu Frozen Spice

Spice adalah ganja kimia buatan yang termasuk dalam zat psikoaktif baru. Spice berasal dari campuran berbagai bahan kimia, di mana sebagian di antaranya mengandung bahan kimia ilegal yang menghasilkan efek mirip obat-obatan terlarang seperti kokain, ganja, dan ekstasi.

Sejak Mei 2006, pemerintah Inggris menyatakan obat-obatan seperti spice adalah ilegal, tetapi bukan berarti peredarannya mudah dihentikan. Bahkan di Manchester sekalipun, meski pengawasan dan penegakan hukum ditingkatkan, namun jumlah pecandunya terus bertambah.

Pengguna spice mengatakan gejala berhenti dari candu sangat sulit diatasi, belum ditambah dengan harga yang murah.

Lembaga amal Lifeshare memperkirakan 95 persen dari orang-orang tunawiswa yang dibantu adalah pengguna spice, hal ini dipengaruhi oleh semakin banyaknya orang menggunakan obat-obatan dan varian yang lebih kuat seperti frozen spice.

Bagi Julie Boyle, relawan pendamping tunawisma dari Amalshare, suasana di jalan-jalan begitu menyedihkan karena banyak orang yang kecanduan spice. Anda dapat mudah melihat mereka, karena setelah mereka merokok spice mereka tampak seperti zombie di pinggiran jalan.

Greater Manchester Police mengaku telah bekerja keras untuk mencegah transaksi spice terus terjadi di pusat kota. Mereka juga fokus pada upaya membangun kecerdasan dan melaksanakan pekerjaan penegakan hukum. Di tengah semakin banyaknya orang mengkonsumsi spice di tempat umum, kepolisian ingin memastikan agar daerah tersebut menjadi tempat yang aman bagi seluruh masyarakat.

Otoritas lokal di Manchester juga melaporkan masalah penggunaan spice telah berkembang menjadi new psikoaktif subtances atau jenis psikotropika baru, sehingga penanganannya tidak terbatas pada kota mereka dan ini menjadi masalah sosial di Inggris, khususnya di antara kelompok-kelompok rentan dan masyarakat tunawisma.

Para ilmuwan lokal sudah berusaha untuk menemukan lebih banyak tentang komposisi obat, karena efek spice telah menyebabkan efek samping yang sangat spesifik. Layanan ambulans lokal mengatakan meningkatnya jumlah insiden memaksa sumber daya mereka untuk bekerja lebih keras di jalanan Inggris karena mereka juga memerangi narkoba yang semakin inovatif membuat jenis obat-obatan terlarang baru.

 

Inggris Perangi Tunawisma Pecandu Frozen Spice

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *