Oli Motor Matic Terbaik Honda Genio

Honda Genio produk otomotif dari PT Astra Honda Motor (AHM) ini merupakan jenis skuter matik casual fashionable yang menyasar pasar motor matic pemula atau entry level. Lantas berapa biaya servis dan rekomendasi Oli Motor Matic terbaik di Indonesia yang terbaik untuk honda Genio?

Oli Motor Matic Terbaik Honda Genio

Oli Motor Matic untuk Honda Genio

Produk motor Honda Genio memang menyasar generasi muda yang ingin tampil bagus, trendy dan berbeda untuk mendukung aktivitas sehari-hari baik ke sekolah, bekerja, maupun berkumpul bersama teman-temannya.

Motor matic Honda Genio dengan tampilan yang menarik dengan mengangkat konsep retro-modern, casual, dan compact. Honda Genio memiliki desain bodi yang memadukan garis lengkung dengan beberapa sudut tajam, seperti pada dek depan, cover setang, dan bodi belakang.

Motor matic Honda Genio memiliki kapasitas mesin 110cc, untuk Harga yang ditawarkan oleh PT Astra Honda Motor untuk Honda Genio 110 cc adalah Rp 17,2 juta sampai Rp 17,7 juta (on the road Jakarta).

Lalu dari sisi perawatan seperti pemilihan oli motor matic yang bagus untuk Honda Genio, dan berapa biaya servis yang dibutuhkan oleh motor matic Honda Genio ini?

Menurut anjuran dari pabrikan, biasanya motor baru harus mengganti oli pada 1.000 kilometer pertama. Lalu selanjutnya dilakukan pada 4.000, 8.000, 12.000, dan seterusnya (tiap 4.000 km sekali). Dengan kapasitas mesin 110 cc, Honda Genio memerlukan oli sebanyak 0,65 liter.

Dengan rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia untuk Honda Genio ini dapat membantu memaksimalkan kinerja pelumas dalam menjaga kebersihan mesin dan melindungi berbagai komponen mesin motor matic Honda Genio, bahkan 30% lebih baik dibandingkan pelumas motor matic lainnya. Sehingga, mesin dapat bekerja dengan halus dan menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Pilihan Oli Motor Matic

TOP 1 Action Matic

TOP 1 memiliki oli motor matic berbahan dasar sintetik terbaik yang khusus di formulasikan untuk motor Honda Genio kesayanganmu, yaitu TOP 1 Action Matic Series yang diformulasikan dengan Maximum Protection Technology dan Smooth Riding Additive.

Semua rangkaian produk TOP 1 Action Matic untuk motor matic ini telah melampaui persyaratan OEM (Original Equipment Manufacturer), karena kadar sintetik yang lebih tinggi dan sudah melampaui sertifikasi JASO MB terbaru tahun 2016.

Oli matic yang bagus untuk Honda Genio ini tersedia dalam kemasan botol 800 mL dan 1 L, Oli TOP1 Action Matic SAE 10W-30 sangat cocok untuk motor matic Honda Genio, BeAT, Scoopy, dan juga Vario dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau Rp 30 ribu – Rp 45 ribu.

Oli Motor X-Ten 10w40 Matic

Jika menggunakan motor matic 110-125cc, X-Ten matic dengan degradasi minimal, waktu penggantian 2 kali lebih lama dari oli biasa (5000 KM). X-Ten mengandung ESTER (Base Oil Group 5), kelas tertinggi dari semua Base Oil lainnya.

Berdasarkan beberapa, mesin kendaraan yang menggunakan X-TEN, dalam jangka waktu yang panjang, tingkat keausan mesinnya hanya 5-10%. Hal ini disebabkan karena bahan ester khusus yang digunakan X-TEN membentuk semacam lapisan yang melindungi permukaan mesin dari gesekan. Ini juga menyebabkan kendaraan yang menggunakan X-TEN lebih hemat pemakaian BBMnya.

Itu lah rekomendasi oli motor matic yang bagus untuk Honda Genio, pastikan kamu rutin melakukan servis dan penggantian oli setiap 3.000 km sekali, atau setiap 1 bulan sekali maupun Ganti Oli Motor dengan Acuan Hitungan Kilometer untuk motor matic honda Genio yang kerap terjebak kemacetan dan kondisi jalanan tak menentu.

 

Oli Motor Matic Terbaik Honda Genio

About the Author: Lentera Sehat

Cuma berbagi artikel yang sehat dan layak dibaca dari berbagai sumber referensi yang dapat dipercaya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.