Memilih Aroma Parfum Untuk Pria

Ada berbagai cara seseorang untuk menarik perhatian lawan jenisnya. Salah satunya adalah dengan menyemprotkan parfum pada dirinya. Nah untuk urusan parfum, biasanya wanita lebih jago memilih aroma yang terbaik untuk dirinya dibandingkan pria. Lalu, bagaimana dengan pria? Aroma parfum apa cocok untuk dirinya? Simak saran di bawah ini mengenai memilih aroma yang terbaik dan cara mengaplikasikan parfum untuk pria!

Aroma Parfum Untuk Pria

Aroma Parfum Untuk Pria

Sebelumnya apakah anda pernah merasakan energi bersemangat dan percaya diri sehabis menyemprotkan parfum ke tubuh? Atau pernahkah tiba-tiba terkenang pada seorang wanita hanya dari aroma parfum yang biasa ia kenakan? Bila iya, berarti Anda sepakat bahwa parfum bisa menjadi salah satu therapy jiwa.

Di bawah ini terdapat jenis aroma parfum pria sesuai kodratnya yang maskulin:

1. Aromatic

Jenis aromatic terbuat dari jenis tumbuh-tumbuhan seperti lavender dan rosemary. Aromatic tercium sangat lembut. Efek dari jenis aromatic membuat pemakainya merasa rileks dan tenang. Konon pria penyuka parfum aromatic adalah pria yang kepribadiannya dewasa dan cenderung kalem.

2. Woody

Parfum yang didominasi woody, aromanya cenderung tajam dan kuat. Sesuai dengan namanya, aroma woody memang berasal dari kayu. Efek aroma woody akan membuat pria selalu bersemangat.

3. Citrus

Aroma yang keluar dari citrus cenderung lembut dan menyegarkan. Bahan citrus umumnya terbuat dari jeruk dan sejenisnya seperti lemon, dan Clementine hingga jeruk Bali. Efek citrus membuat otak pria bisa lebih tajam dan fokus terhadap apa pun. Bila pria ingin lebih percaya diri dan terkesan elegan disarankan memakai parfum beraroma citrus.

4. Oriental

Aroma oriental lebih tajam dibandingkan aroma lainnya. Aroma oriental banyak menggunakan ekstrak rempah-rempah. Efek parfum oriental bagi pemakainya adalah bersikap hangat dan menggairahkan. Pria penyuka parfum oriental biasanya pria yang berbahagia.

Cara mengaplikasikan parfum yang tepat

Pilihlah jenis parfum sesuai dengan kondisi. Misalnya: jangan memakai parfum dengan aroma yang sangat menyengat di siang hari atau padat beraktifitas. Perlu diketahui bahwa aroma parfum yang menyengat dan bercampur keringat akan menghilangkan kemurnian aroma parfum itu sendiri.

Pakailah parfum saat tubuh dalam keadaan kering. Sebab, bila di pakai setelah mandi dan masih tertempel sisa air atau dalam keadaan berkeringat, aroma parfum tidak bertahan lama.

Semprotkan parfum pada bagian-bagian tubuh tertentu agar aromanya bisa menyebar dan bertahan lebih lama atau sepanjang hari. Semprotkanlah pada sisi belakang atau dalam lutut, pergelangan tangan, bagian dalam siku, dada yang bidang, bahu, tengkuk, dan belakang daun telinga.

Jangan pernah menyemprot parfum pada pakaian karena bisa meninggalkan noda dan aromanya pun cepat memudar.

Pria biasanya tidak sejago wanita dalam memilih parfum. Saat ini pun produksi parfum dengan aroma yang beragam telah membedakan gender antara parfum untuk pria dan untuk wanita. Nah agar tidak keliru, ada baiknya juga lho memiliki pengetahuan tentang memilih aroma yang terbaik dan cara mengaplikasikan parfum untuk pria.

 

Memilih Aroma Parfum Untuk Pria

About the Author: Lentera Sehat

Cuma berbagi artikel yang sehat dan layak dibaca dari berbagai sumber referensi yang dapat dipercaya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.