Tak Memiliki Kaki, Gadis Ini Berjuang Meraih Mimpinya

Di dunia ini setiap orang pasti menginginkan hidupnya sempurna, layaknya orang biasa pada umumnya. Memiliki keluarga yang utuh dan juga memiliki seluruh anggota tubuh yang utuh adalah mimpi setiap orang.

Huang Meihua

Namun kadang Tuhan memiliki rencana lain yang kita sendiri akan susah untuk menebak alur dari kehidupan kita kelak. Apakah kita akan bahagia atau tidak?.

Memiliki cacat tubuh, apalagi bagian penting seperti kaki merupakan hal yang sangat tidak mengenakkan, karena kita akan kesulitan dalam melakukan segala sesuatu. Serasa dunia akan terasa sempit bagi mereka.

Tetapi di sisi lain masih banyak orang yang cacat yang mash mempunyai harapan yang tinggi dalam hidupnya sekaligus memiliki cita-cita mulia agar kisahnya kelak bisa memotivasi orang lain agar bisa seperti dirinya yang mau berusaha walau bagaimanapun keadaannya.

Huang Meihua Cacat Karena Bencana Alam

Pada tahun 2008 yang lalu negara China mengalami gunung meletus yang sangat hebat tepatnya di desa Beichuan. Pada waktu itu ada seorang anak gadis kecil Huang Meihua namanya ia harus tertimpa reruntuhan gedung sekolahan yang ada di desanya tersebut.

Selang beberapa jam setelah gempa, bantuan pun datang sebuah helikopter menyelamatkan kehidupan dara kecil itu. Namun dari kecelakaan itu Huang harus melihat kenyataan bahwa kedua kakinya harus diamputasi karena tertimpa reruntuhan.

Huang kecil pun merasa syok pada awalnya namun berkat dorongan orang-orang yang ada di sekitarnya ia pun mulai bangkit dari keterpurukan dan mulai menata hidupnya kembali. Berdasarkan fakta yang ada akhirnya terbersit cita-cita di dalam hati huang untuk menjadi seorang pilot helikopter agar ia bisa menyelamatkan banyak orang, dan juga jangan sampai ada lagi orang yang bernasib sama seperti yang telah ia jalani selama ini.

Tak Memiliki Kaki, Gadis Ini Berjuang Meraih Mimpinya

Mimpi Menjadi Pilot Yang Menjadi Kenyataan

Mimpi Huang pun akhirnya terwujud. Sebuah lembaga penerbangan yang ada di negara Kanada tepatnya di kota Vancouver merasa iba dengan kejadian yang dialami Huang. Akhirnya mereka memberikan kesempatan kepada Huang untuk mencoba berlatih di kamp penerbangan yang ada.

Setelah melalui pelatihan yang rutin selama kurang lebih 3 minggu akhirnya cita-cita Huang Hampir terlaksana tinggal menunggu hasil tes komprehensif dari segi akademik dan juga fisiknya baru dia boleh terbang bulan depan.

Salah satu kisah yang memberikan pelajaran hidup kepada kita yaitu semangat, kerja keras dan niat tulus dan suci untuk membantu sesama orang yang lebih membutuhkan merupakan sebuah cita-cita mulia yang layak kita jadikan teladan dalam menapak segala permasalahan kehidupan.

Huang dengan segala keterbatasannya saja mampu mengapa kita, sebagai manusia yang normal tidak mampu untuk melakukan berbagai hal tersebut kita harus banyak berkaca dan sering mengoreksi diri, mengevaluasi sendiri kelebihan dan kekurangan kita masing-masing supaya kelak kita menjadi manusia yang lebih baik.

 

Tak Memiliki Kaki, Gadis Ini Berjuang Meraih Mimpinya

About the Author: Lentera Sehat

Cuma berbagi artikel yang sehat dan layak dibaca dari berbagai sumber referensi yang dapat dipercaya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.