Sesuatu Luar Biasa Dilakukan Setelah Ditinggal Sang Istri

Setelah Ditinggal Sang Istri, Ayah Ini Melakukan Sesuatu Yang Luar Biasa. Di belahan dunia manapun sudah sangat lazim jika pekerjaan seorang ayah adalah mencari nafkah untuk keluarga, sedangkan dalam hal pengurusan rumah dan membimbing anak adalah urusan seorang ibu. Sosok ibu memang sudah dianggap layak dan pas karena memiliki sifat dan karakter mulia yang kelak akan ditiru oleh anak-anak mereka.

Sesuatu Luar Biasa Dilakukan Setelah Ditinggal Sang Istri

Namun hal berikut tidak berlaku bagi Richard Johnson. Ia mengalami hal yang sangat berbeda yang mungkin sangat jarang di lingkungan kita, cerita lengkapnya berikut ini.

Richard Johnson adalah sosok seorang pemuda yang baru saja menikah. Richard menikah pada umur yang dibilang masih sangat muda, ia menikah pada umur 20 tahun. Berselang setahun kemudian ia dan istrinya dikaruniai seorang buah hati perempuan. Anak yang mungil itu kemudian mereka asuh layaknya pasangan muda yang lain dengan penuh cinta dan kasih.

Istri Richard Mengidap Penyakit Postpartum Depression

Namun hal yang sangat miris terjadi ketika buah hati mereka berumur satu bulan pada waktu itu istri Richard tiba-tiba membawa anak mereka pergi entah kemana. Richard yang baru saja pulang dari bekerja sontak kaget melihat rumah mereka yang kosong tak berpenghuni, kemudian ia bertanya-tanya terhadap tetangga yang ada di sebelah kanan kirinya tentang perihal anak dan istrinya. Namun tak ada yang mengetahui keadaan mereka sama sekali.

Richard pun bingung, berselang 1 hari istrinya menelepon dan mengabarkan bahwa anak mereka ada pada dia dan ia menyuruh Richard untuk menjemput anaknya kalau tidak dijemput anak yang mungil tersebut akan di berikan kepada adopsi anak milik pemerintah.

Tanpa pikir panjang Richard pun langsung menjemput anaknya karena ia tak tega jika anaknya di berikan kepada adopsi anak. Selang beberapa hari Richard baru mengetahui bahwa istrinya mengidap penyakit Postpartum depression, yaitu sebuah penyakit kejiwaan yang diidap setelah selesai melahirkan. Mengetahui hal tersebut akhirnya Richard memutuskan untuk mengasuh sendiri buah hatinya.

Richard Menghabiskan Waktu Untuk Mengasuh Anaknya Sendiri

Ia menghabiskan hari-harinya untuk mengasuh anak yang ia cintai tersebut, selain belajar dari berbagai buku tentang pengasuhan anak ia pun tak lupa juga belajar dari Youtube.

Ia menghabiskan waktu hampir 1.000 jam untuk melihat berbagai cara untuk merawat anak. Selain dari Youtube ia juga melihat group di facebook yang bernama “life of dad” berkat akun tersebut lah yang menguatkan hati Richard bahwa masih banyak di luar sana ayah-ayah yang mengasuh anaknya sendirian tanpa seorang ibu.

Tak lupa juga ia menceritakan kisah kehidupannya di dalam akun tersebut juga sebagai motivasi bagi ayah-ayah yang lain agar bisa saling menguatkan diantara mereka.

 

Sesuatu Luar Biasa Dilakukan Setelah Ditinggal Sang Istri

About the Author: Lentera Sehat

Cuma berbagi artikel yang sehat dan layak dibaca dari berbagai sumber referensi yang dapat dipercaya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.