Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp

Melakukan chating di WhatsApp bersama sahabat ataupun kawan memanglah mengasyikkan dan terkadang membuat suka lupa waktu. Terlebih jika kita meningkatkan sebagian bentuk variasi menarik pada tulisannya, chat tentu akan terasa lebih asyik serta tidak menjenuhkan.

Tulisan Unik di WhatsApp

Tentu saja kalian pasti pernah melihat beberapa teman yang menambahkan tulisan cetak tebal, cetak miring, huruf terbalik, sampai tulisan warna biru yang lucu. Apakah kalian pernah menggunakan bermacam bentuk unik seperti ini saat chat di WhatsApp?

Tetapi jika nyatanya kalian belum mengetahui cara untuk membuat tulisan unik di whatsApp kami akan membahas dengan cara komplit mengenai tampilan tulisan yang dapat Kamu maanfaatkan di WhatsApp. Dengan begitu, chat akan jadi lebih variatif serta mengasyikkan. Melansir dari Steadfast-Marine.co.id anda dapat membuat tulisan unik seperti dibawah ini.

Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Selanjutnya ini merupakan trik mengganti font serta membuat tulisan unik di aplikasi WhatsApp yang perlu kalian ketahui, oleh karena itu simak terus penjelasan selengkapnya dibawah ini :

1. Cara membuat tulisan tebal (Bold)

Tulisan bold seringnya digunakan untuk menerangkan suatu kata ataupun istilah. Cara penerapannya hanya menambahkan tanda bintang(*) di depan serta dibelakang kata ataupun tulisan yang akan kalian kirimkan. Misalnya, kalian ingin menebalkan tulisan Font bold, maka cukup ketik *Font bold* kemudian tekan enter.

2. Cara membuat tulisan miring

Tulisan miring digunakan untuk statement yang berawal dari bahasa asing. Untuk memperoleh tulisan unik ini di WA, kalian cukup menambahkan tanda underscore( _) di depan serta di belakang tulisan.

Misalnya kalian mau menuliskan kata Font Italic, maka kalian wajib mengetik _Font Italic_ kemudian tekan enter.

3. Cara membuat tulisan mencoret tengah( Strikethrough)

Strikethrough ataupun yang lebih dikenal dengan tulisan mencoret tengah umumnya digunakan untuk menunjukkan koreksi ataupun perbaikan pada suatu statement.

Jadi, apabila kalian lagi chat, tetapi terdapat suatu kata ataupun tulisan yang wajib direvisi, supaya lebih keren kalian dapat maanfaatkan sang strikethrough. Nantinya, tampilan tulisan kalian di chat WhatsApp akan semacam ini, ~test~.

Cara membuat tulisan unik di WA yang satu ini sangat mudah. Plus, kalian juga tidak membutuhkan aplikasi tambahan cukup maanfaatkan tanda tilde(~) di awal serta akhir tulisan.

Dengan begitu, apabila kalian mau menambahkan kata Font Strikethrough dengan mencoret di tengah, maka kalian wajib mengetik~Font Strikethrough~ serta tekan enter.

4. Cara mengubah tipe font

Kemungkinan kalian akan merasa jenuh dengan tampilan font default dari WhatsApp ataupun pengaturan ponselmu. Tenang saja, kalian dapat mengubah tipe font yang digunakan oleh WA sehingga akan menghasilkan tulisan unik yang tidak biasanya.

Untuk mencobanya, kalian dapat ciri ciri apostrof atau tanda petik tunggal yang diketik sebanyak 3 kali(”’) di awal dan di akhir tulisan. Saat kalian menekan tombol enter, nantinya akan ada tipe tulisan yang akan berganti dengan cara otomatis jadi Monospace ataupun Fixedsys. Bagaimana, menarik bukan?

Cara Mengubah Tulisan Unik di WhatsApp Dengan Aplikasi

Tidak hanya metode manual yang telah dituturkan di atas, kalian juga dapat membuat tulisan unik di WhatsApp dengan dorongan aplikasi khusus. Berikut ini informasi lengkapnya :

1.  Cara membuat tulisan warna biru

Untuk kalian pecinta warna biru, kalian wajib banget tahu bagaimana cara membuat tulisan di WA yang satu ini. Untuk memperoleh fitur ini, kalian perlu mengunduh aplikasi bernama Blue Text– Black Text to Blue Form di App Store ataupun Play Store.

Saat aplikasi telah berhasil diunduh, segera buka aplikasinya kemudian ketikan apa saja yang mau ditulis serta diganti jadi warna biru. Jika sudah, tekan tombol Copy untuk memindahkan tulisan. Tahap selanjutnya, kalian tinggal paste tulisan warna mulanya serta kirimkan ke tulisan kontak tersimpan di WhatsApp. Mudah kan?

2. Cara membuat tulisan terbalik( Upside Down)

Mau coba chatting- an dengan metode yang tidak lazim? Cobain cara membuat tulisan unik di WA yang satu ini, deh!

Pasti, sang penerima akan kelimpungan membaca serta menguasai arti pesan yang kalian kirim untuknya. Tetapi, khusus untuk tulisan unik di WhatsApp yang satu ini, kalian perlu mengunduh aplikasi tambahan yang bernama Upside Down( Flip Text).

Setelah aplikasi sukses diunduh, masukkan pesan yang mau ditulis pada kolom bagian atas. Tunggu beberapa saat sampai hasil pesan terbaliknya akan nampak di kotak bagian bawah

Kalian tinggal  copy pesan tersebutkemudian paste deh di kolom chat WhatsApp. Kalian juga dapat buka web www. upsidedowntext. com.

3. Cara membuat tulisan berwarna

Teruntuk chat room di WhatsApp kalian agar lebih menarik dengan beraneka ragam tulisan yang penuh warna. Kalian dapat mengunduh aplikasi Text Art di Play Store ataupun App Store.

Setelah itu buka aplikasinya kemudian ketik kata apa saja yang mau kalian tulis pada kolom yang ada kemudian klik Ok. Berikutnya, memilih warna tulisan yang kalian ingin dengan memencet tombol Change Colors. Setelahnya, klik Send TextArt serta pilih aplikasi WhatsApp. Pilih kontak yang akan dikirimkan pesan tersebut kemudian pilih tombol Send.

Dengan aplikasi ini, kalian juga dapat membagikan warna untuk latar belakang pesan, mengubah tipe graf yang digunakan, sampai text layout. Tulisan yang kalian buat juga dapat digunakan untuk aplikasi pesan lain semacam Line, Telegram, serta yang lain.

Kesimpulan

Nah, itulah tadi beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk membuat tulisan unik di WhatsApp. Ada yang menggunakan aplikasi ada juga dengan cara manual. Kalian bisa memilih sesuai keinginan kalian sendiri. Mungkin cukup sekian pembahasan kali ini, terimakasih semoga bermanfaat. Sumber https://steadfast-marine.co.id/gb-whatsapp/

 

Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp

About the Author: Lentera Sehat

Cuma berbagi artikel yang sehat dan layak dibaca dari berbagai sumber referensi yang dapat dipercaya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.