Perjuangan Ayah Untuk Biaya Sakit Komplikasi Si Anak

Seorang ayah merupakan sosok yang sangat dihargai dalam sebuah rumah tangga, karena beliaulah yang harus kerja keras banting tulang demi perekonomian rumah tangga. Bahkan tak jarang kita mengetahui ada seorang ayah yang harus bekerja dari pagi sampai malam hari demi mencukupi semua yang diperlukan dalam rumah tangga.

Viara Kembali Ke Meja Operasi

Berbicara tentang ketangguhan seorang ayah memang tak akan pernah ada kata habisnya, semua orang di belahan dunia mana pun akan setuju bila sang ayah merupakan pahlawan bagi sebuah keluarga. Ia akan sangat rela menukar kebahagiaan yang ia punyai demi kebahagiaan keluarga.

Begitu pun dengan kisah seorang ayah yang luar biasa kali ini, yang demi kebahagiaan sang anak yang sedang mengalami komplikasi ia harus rela bercucuran keringat, cerita selengkapnya berikut ini.

Anak Mengidap Penyakit Usus Buntu

Syaiful Hadi nama ayah tersebut, ia adalah seorang pria biasa yang menikah dengan Inwaningsih, kebahagiaan mereka dalam mengarungi rumah tangga semakin bertambah tatkala sang istri tercinta Inwanongsih mengandung dan memberikan seorang putri yang sangat lucu.

Nama putri mereka adalah Viara Hikmatun Nisa anak yang mungil tersebut seolah memberikan mereka cahaya baru dalam rumah tangga mereka yang bisa dibilang hanya pas-pasan saja.

Namun tuhan memberikan cobaan yang begitu berat kepada keluarga mereka. Viara yang mula-mula hidup normal semenjak 3 tahun yang lalu mengalami kesulitan dalam buang besar dan kecil.

Ia merasakan kesakitan yang luar biasa ketika akan buang besar dan kecil, tak tega melihat kondisi anaknya yang sedemikian sakit akhirnya mereka membawa Viara ke RSUD Abdoer Rachim Situbondo untuk diperiksa.

Kemudian dokter memberitahukan kepada bapak Syaiful bahwa anak mereka mengalami Usus buntu dan harus dioperasi. Ketika operasi sudah selesai beberapa bulan kemudian penyakit Viara tak kunjung sembuh malah tubuh Viara semakin kurus kering dan semakin tak berdaya.

Viara Kembali Ke Meja Operasi

Akhirnya Viara harus kembali ke meja operasi untuk beberapa kali. Bapak Syaiful Hadi yang berprofesi sebagai guru les privat lepas dan ibu Inwaningsih yang bekerja sebagai guru SMA harus rela melepas pekerjaan mereka demi kelangsungan anaknya.

Begitu pun dengan barang-barang yang mereka punya semua sudah dijual demi kesembuhan Viara, mobil, computer, mesin fotokopi dan barang berharga lain sudah ludes terjual.

Keadaan Viara bukan membaik malah semakin memburuk, 7 kali ia harus operasi demi kesembuhannya. Dalam keadaan yang begitu membutuhkan dana Bapak Syaiful Hadi tak berhenti di situ saja.

Ia kemudian menulis sebuah buku yang berjudul “ Gadis Kecilku “ buku tersebut kemudian ia jajakan naik turun bis, bahkan ia sampai pergi ke Ibu Kota demi menjajakan buku tersebut. Begitupun sang istri ia menjajakan buku di 15 sekolahan yang ada di Situbondo tanpa mengenal lelah.

Usaha dari sang ayah untuk membuat putri mereka kembali sehat layak kita jadikan sebuah renungan hidup. Begitu beratnya beban yang harus diderita sang ayah dalam usaha menyembuhkan anaknya.

Semoga kita yang masih memiliki ayah ini mengingat kembali betapa ayah kita juga bekerja sedemikian rupa demi mensejahterakan kita semua. Semoga ayah kita selalu di beri kesehatan oleh tuhan yang maha kuasa.

 

Perjuangan Ayah Untuk Biaya Sakit Komplikasi Si Anak

About the Author: Lentera Sehat

Cuma berbagi artikel yang sehat dan layak dibaca dari berbagai sumber referensi yang dapat dipercaya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.