Jadikan Tumbler Tetap Bersih dan Sehat

Bersih itu sehat. Pasti kamu setuju. Oleh karena itu, bagi pemilik tumbler terkadang tumbler berbau aneh dan seringkali penampilannya berubah seiring sering diisi air minuman. Terutama jika sering diisi kopi atau teh. Tapi jangan kuatir, bisa diatasi kok.

tumbler stainless
Beberapa model tumbler stainless

Bagi yang belum tahu, istilah tumbler dapat diartikan botol tempat minuman, meskipun ada yang berbentuk seperti gelas, Bahkan ada yang mengartikan termos kecil karena ada jenis tumbler yang bisa menyimpan suhu minuman panas atau dingin.

Membawa tumbler bukan lagi monopoli anak sekolah karena tumbler banyak dibawa oleh semua kalangan. Apalagi Bentuknya yang simpel, kapasitasnya yang lumayan, serta style-nya yang beragam, membuat gelas tumbler menjadi pilihan pribadi aktif masa kini. Bahkan tumbler bisa dijadikan souvenir sebagai hadiah atau kenang-kenangan. Info Souvenir Tumbler Murah, Beli Aja di Souvenirku.id.

Umumnya tumbler yang terbuat dari bahan stainless  ringan dan bermutu tinggi dan aman untuk tubuh serta dapat menjaga suhu minuman sekitar 8 Jam. Jadi cocok bagi yang senang kopi atau teh panas.

Namun, jika diisi air putih mungkin tidak akan meninggalkan noda pada tumbler Anda, beda ceritanya jika sering diisi kopi, jus, atau jeruk ke dalamnya. Kemudian tumbler kesayangan bisa ternoda.

Jika tumbler sudah bernoda seperti itu, siapkan 2 sendok teh baking soda, air hangat, dan sedikit cuka. Isi tumbler dengan air hangat, kemudian masukkan baking soda dan cuka.

Kocok tumbler Anda beberapa saat, kemudian diamkan selama beberapa menit. Lapisan noda atau kerak pada tumbler akan melunak, hingga mudah Anda cuci secara biasa. Bilas dan keringkan.

Sebaiknya tumbler segera dicuci setelah diisi kopi, teh atau jus setelah habis dan juga secara rutin dibersihkan setiap hari. Meskipun hanya air putih, bisa saja tumbler terkontaminasi oleh bakteri.

Oleh karena itu, selalu cuci bersih tumbler Anda setiap hari. Cara Terbaik Membersihkan Tumbler Setiap habis digunakan, adalah menggunakan air panas sampai bersih. Dan selalu simpan di tempat sejuk dan tidak lembab.

Bagi yang baru membeli tumbler terkadang ada bau yang khas, yang tidak semua orang suka menciumnya. Jika tidak suka, ada cara mudah untuk menghilangkan bau tersebut. Masukkan air ke dalam tumbler baru setengahnya saja dan tambahkan 1 sdm garam. Kocok tumbler sekitar setengah menit. Buang airnya, kemudian bilas tumbler sampai bersih.

Selain cara tersebut di atas, juga bisa menggunakan potongan daun pandan untuk mengatasi botol berbau. Caranya juga cukup mudah dengan memasukkan potongan daun pandan (cuci bersih sebelumnya) ke dalam tumbler. Setelah itu, coba diamkan sekitar 6 jam, kemudian bilas hingga bersih. Tumbler pun akan bebas bau.

Saat ini tumbler semakin trend seiring semakin banyaknya orang menggunakan tumbler sebagai tempat minum saat ke sekolah, kuliah, bekerja, olah raga bahkan ke luar kota. Bahkan untuk cenderamata atau kenang-kenangan. Jika ingin Souvenir Tumbler Murah, Beli Aja di Souvenirku.id.

 

Jadikan Tumbler Tetap Bersih dan Sehat

About the Author: Lentera Sehat

Pemerhati kesehatan yang suka berbagi artikel kesehatan berdasarkan sumber referensi yang dapat dipercaya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *