Gara-gara Melakukan Sesuatu Di Restoran, Bocah Miskin Ini Tiba-tiba Mendapatkan Beasiswa

Rejeki yang datang memang sering kali tidak bisa kita sangkakan kapan akan datang dan dalam bentuk apa. Semua orang pasti memiliki takaran rezeki masing-masing yang sudah ditetapkan oleh yang Maha Kuasa.

Bocah Miskin Ini Tiba-tiba Mendapatkan Beasiswa

Sekeras apapun yang kita lakukan jika memang itu belum menjadi bagian dari rejeki kita, maka pasti tidak akan kita peroleh juga. Namun sebaliknya jika memang Tuhan sudah menghendaki itu menjadi rejeki kita, maka meski kelihatannya tanpa disertai usaha itu akan bisa menjadi milik kita.

Tak beda dengan apa yang terjadi di Filipina beberapa waktu yang lalu. Tersebutlah sorang anak miskin yang menjadi begitu populer karena fotonya yang mengharukan diunggah di media sosial oleh seorang mahasiswa medis bernama Joyce Torrefranca.

Beredarnya foto yang menampakkan seorang bocah yang sedang belajar sambil menumpang lampu penerangan di sebuah restoran cepat saji di Filipina begitu menggemparkan sehingga berita ini pun kemudian menjadi viral.

Nama bocah miskin itu adalah Daniel Cabrera, seoarang anak miskin yang berusia sembilan tahun yang sangat kesulitan dalam perekonomian keluarganya.

Kondisi bocah yang baru menginjak kelas tiga Sekolah Dasar tersebut begitu memprihatinkan.

Keadaan ekonomi yang sangat di bawah rata-rata membuatnya serba kekurangan. Bahkan Daniel Cabrera hanya memiliki satu pensil selama sekolah di MAndaue City.

Kini, berkat photo nya yang sangat menginspirasi tersebut membuat banyak orang bersimpati kepadanya dengan memberikan berbagai bantuan.

Bantuan berupa uang dan beberapa perlengkapan sekolah lainnya sudah diterima oleh Daniel dan keluarganya.

Dalam sebuah wawancara dengan AFP, Ibu Daniel, Christina Espinoza menuturkan betapa hatinya sangat berbahagia karena mendapatkan banyak bantuan dari beberapa dermawan.

“Kami gembira. Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan dengan semua bantuan ini. Saat ini Daniel tidak akan menderita lagi hanya untuk menyelesaikan studinya,” begitu ucapnya.

Kini impian Daniel Cabrera untuk menjadi seorang dokter atau juga polisi akan menjadi kenyataan.

Pasalnya, Daniel saat ini telah banyak mendapatkan bantuan dari orang-orang di seluruh dunia. Bahkan bantuan tersebut sampai terkumpul dana beasiswa pendidikan sampai perguruan tinggi.

 

Bocah Miskin Ini Tiba-tiba Mendapatkan Beasiswa

About the Author: Lentera Sehat

Pemerhati kesehatan yang suka berbagi artikel kesehatan berdasarkan sumber referensi yang dapat dipercaya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *