Bayi Berusia 16 Bulan Ini Harus Berjuang Untuk Melawan Penyakitnya

Setiap orang tua yang ada di dunia selalu menginginkan yang terbaik buat anak-anak mereka terlebih lebih jika anak yang mereka punyai merupakan anak satu-satunya yang mereka miliki saat ini. Orang tua akan dengan senantiasa rela melakukan apa saja yang dibutuhkan untuk membahagiakan buah hati mereka. Karena mereka sadar bahwa anak merupakan suatu anugerah terindah yang tuhan titipkan kepada mereka. Mereka juga akan rela menukar semua yang mereka miliki demi kebahagiaan dan kesehatan sang anak.

Bayi Yang Mengidap Penyakit HLHS

Berikut ini adalah sebuah kisah yang sangat mengharukan yang terjadi pada sepasang suami istri yang dengan senantiasa tegar menghadapi kenyataan hidup melihat anak mereka yang mereka cintai harus bolak-balik masuk rumah sakit demi kesehatannya.

Bayi Yang Mengidap Penyakit HLHS

Adalah Chris dan Alton yang merupakan pasangan muda yang tinggal di Hartlepool di Inggris sana. Pasangan muda ini menjalani kehidupan rumah tangga mereka dengan penuh kebahagiaan dan juga penuh kasih sayang. Kisah kebahagiaan mereka pun bertambah dengan hadirnya Jack Stevens sang buah hati mereka.

Namun sayang beribu sayang bayi mungil mereka Jack harus mengalami sebuah penyakit yang bernama Hypoplastis Left Heart Syndrome ( HLHS ) pada usia yang masih sekitar 16 bulan. HLHS merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya dimana jantung anak yang sebelah kiri tidak berfungsi dengan baik. Keadaan yang sedemikian parah itu membuat Jack harus menjalani serangkaian operasi guna menormalkan kembali fungsi jantung yang ada di dalam tubuh bayi mungil tersebut.

Dilansir dari Metro.co.uk. Jack sudah menjalani operasi yang ke sembilan kalinya bahkan empat diantaranya adalah operasi yang sangat berbahaya yaitu pembukaan jantung si bayi mungil. Melihat penderitaan sang anak yang begitu mendalam sebenarnya Chris dan Alton benar-benar tidak tega. Setiap harinya dalam kehidupan kedua pasangan ini hanya diisi dengan pemanjatan doa supaya anak mereka yang sangat mungil tersebut bisa segera sembuh.

Jack Bisa Pulang Ke Rumah

Doa mereka pun dijawab oleh tuhan berkat usaha yang dilakukan tim medis serta pertolongan yang maha kuasa, Jack kecil pun akhirnya bisa bebas dari penderitaannya untuk sementara. Akhirnya Jack kecil pun bisa pulang ke rumahnya dan bisa tinggal dengan kedua orangtuanya.

Melihat perjuangan keras sang anak Chris pun tak henti-hentinya mengelu-elukan kekuatan yang dimiliki sang anak dalam menjalani berbagai operasi yang tidak mudah tersebut. Tetapi untuk menjaga kesehatannya sampai sekarang Jack harus minum obat sebanyak 4 kali dalam sehari supaya jantungnya tetap bisa berfungsi dengan normal.

Kisah mengharukan ini memberikan kita sebuah pelajaran penting dalam hidup yaitu keyakinan kita terhadap apa yang sudah ditakdirkan kepada tuhan kepada kita, hendaknya kita harus benar-benar mensyukurinya jangan sampai kita menjadi hamba-hamba yang mudah sekali lupa dengan karunia tuhan yang begitu banyak yang sudah diberikan kepada kita semua.

 

Bayi Berusia 16 Bulan Ini Harus Berjuang Untuk Melawan Penyakitnya

About the Author: Lentera Sehat

Pemerhati kesehatan yang suka berbagi artikel kesehatan berdasarkan sumber referensi yang dapat dipercaya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *