Ingatan Pemuda Ini Hanya Bisa Bertahan Selama 5 Menit

Hidup merupakan sebuah anugerah tuhan yang maha kuasa yang harus kita syukuri dan juga kita jaga setiap harinya. Kita tidak boleh mengeluh dengan segala kondisi yang akan menimpa baik berupa keadaan yang baik maupun sebaliknya. Cobaan akan selalu ada dan akan selalu menghampiri kita setiap harinya.

Chen Hongzi Ingatan Hanya Bisa Bertahan Selama 5 Menit

Cobaan yang kita terima selama ini tak lain dan tak bukan merupakan salah satu ujian dalam meningkatkan kadar kecintaan tuhan terhadap kita semuanya.

Rasa Syukur Orang Ini Sangat Menyentuh Hati, Meski Ingatannya Hanya Bisa Bertahan Selama 5 Menit

Seorang Pemuda Yang Tabah Menghadapi Cobaan

Begitupun dengan kisah berikut ini. Kisah ini menceritakan tentang seorang pemuda yang tabah menerima cobaan yang begitu berat yang harus ia terima selama ini. Cobaan yang ia terima begitu berat dan juga menyedihkan. Sampai banyak orang yang prihatin dengan keadaanya bagaimana kisah selengkapnya berikut ini kisahnya buat Anda semua.

Chen Hongzi nama pemuda yang tangguh tersebut ia adalah pemuda yang bisa dibilang tangguh dan memiliki kesabaran yang luar biasa dalam menjalani kehidupannya.

Pada usia 17 tahun Chen mengalami kecelakaan yang sangat hebat. Pada waktu kecelakaan ia juga menderita luka yang sangat parah hampir-hampir orang tuanya telah mengganggapnya meninggal dunia. Namun keajaiban pun datang ia kembali tersadar dari komanya dan berangsur-angsur pun ia mulai sadar.

Setelah dirawat berbulan-bulan di rumah sakit, akhirnya ia kembali sehat dan juga tidak mengalami cacat sama sekali dalam tubuhnya. Setelah pulang dari rumah sakit ia pun berakativitas layaknya pemuda yang ada di desanya. Namun Tuhan memberikan cobaan yang lain pada Chen.

Suatu hari setelah bangun dari tidurnya ia merasa bahwa umurnya masih 17 tahun, sampai sekarang ketika ia berumur sudah 25 tahun ia menganggap dirinya masih berumur 17 tahun. Rupanya kecelakaan yang menimpa dirinya menjadikannya hilang ingatan dan hanya pikirannya kosong ia hanya bisa mengingat kejadian yang terjadi sebelum kecelakaan.

Dokter pun mulai menganalisa tentang kondisi otaknya dan ternyata ada kelainan dimana Chen hanya bisa mengingat kejadian di masa lampau. Dan jika ia tertidur ia akan lupa semua kegiatan yang ia alami selama seharian.

Bahkan jika penyakitnya benar-benar kambuh ia hanya mampu mengingat kejadian hanya lima menit kemudian akan hilang kembali. Kondisi itu benar-benar membuat ibunya terpukul karena otomatis ia tak akan pernah bisa mendapatkan pekerjaan sama sekali dalam hidupnya.

Kegiatan Chen Satu Hari Direkam Oleh Tetangga

Melihat kehidupan Chen yang begitu menyedihkan itu akhirnya ada tetangga yang merekam kegiatan Chen selama satu hari dan menguploadnya ke media sosial. Banyak diantara netizen yang merasa kasihan terhadap apa yang dialami Chen. Namun tidak cuma kasihan saja yang datang ke Chen, melainkan banyak pula para orang yang berbondong-bondong membantu semampu mereka apa yang dibutuhkan Chen dan keluarganya setiap hari.

Chen pun sangat bersyukur dengan kondisi yang ia alami saat ini. Ia merasa bahwa tuhan masih sayang dengan dia dan juga ibunya. Namun yang menjadi keprihatinan di dalam hati Chen adalah ia tidak bisa mengingat siapa-siapa yang telah membantunya.

Cerita yang singkat ini mengajarkan bahwa kita hendaknya senantiasa bersyukur terhadap karunia tuhan yang telah diberikan kepada kita. Dan semoga Chen beserta keluarganya di berik ketabahan dan kekuatan dalam menjalani hidupnya.

 

Ingatan Hanya Bisa Bertahan Selama 5 Menit

About the Author: Lentera Sehat

Pemerhati kesehatan yang suka berbagi artikel kesehatan berdasarkan sumber referensi yang dapat dipercaya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *